Pages

Tuesday, March 22, 2011

Pemerintah Siapkan Posko Pemeriksaan Radiasi di Bandara Soetta

Jakarta - Pemeriksaan radiasi di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) untuk penumpang dari Jepang masih dilakukan. Bahkan rencananya, bakal ada posko khusus.

"Tadi di rapat Kesra ada usulan untuk membuat posko khusus, tapi itu masih akan dibicarakan," kata Kepala Bapeten, As Natio Lasman kepada detikcom, Selasa (22/3/2011).

Untuk sementara ini, petugas pemeriksa radiasi dari Bapeten hanya datang ke bandara saat ada pesawat yang mendarat dari Jepang saja. Jika posko pemeriksaan radiasi jadi dibuat, maka petugas dapat stand by lebih lama.

"Jadi kita datang ke bandara kalau ada pesawat yang mendarat, kalau tidak ada ya tidak," kata As.

As mengatakan, pemeriksaan radiasi saat ini dilakukan di dua bandara yakni Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali. Kemungkinan, pemeriksaan akan berlangsung hingga Senin 28 Maret.

"Tapi kita akan lihat juga perkembangan di Jepang, bisa jadi sebelum Senin sudah berhenti, bisa juga mundur dari Senin. Kita akan pantau situasi di Jepang," kata As.

Setelah hampir dua pekan pemeriksaan dilakukan, belum ada satu pun penumpang asal Jepang yang terkontaminasi radiasi. As berharap, semua akan aman-aman saja.

sumber : detik.com

0 comments:

Post a Comment

 

Blogger news

Blogroll

About